Facebook Ad break

Facebook Ad break Untuk Menambah Penghasilan, Begini tips nya!

 

Facebook Ad break – , Facebook menyediakan fitur baru yang dapat menghasilkan uang dengan nama facebook ad break. Ketika pengguna Facebook mengunggah video maka akan terselip iklan dengan durasi tertentu. Dari iklan tersebut maka pemilik konten akan mendapatkan sejumlah uang.

Syarat Mendaftar Facebook Ad break

Untuk dapat mendaftarkan akun, pengguna harus memenuhi beberapa syarat ad break berikut ini.

  1. Telah memiliki akun fanpage pada Facebook.
  2. Pada akun tersebut telah memiliki setidaknya 10000 pengikut atau penyuka (likers).
  3. Mampu menghasilkan 30000 penayangan selama satu menit pada video dengan durasi 3 menit dalam 60 hari ke belakang.
  4. Unggahan video merupakan video milik sendiri atau orisinil bukan mengambil dari pihak lain.
  5. Selain itu video harus sesuai dengan Standar Komunitas Facebook. Misalnya tidak mengandung hal-hal negatif, tidak mengandung konten dewasa, dan tidak mengandung unsur provokator.

Baca Juga:  Cara Daftar Facebook Adsbreak

Membuat Akun Fanpage 

facebook ad break

Salah satu langkah untuk menggunakan fitur ad break adalah dengan memiliki akun fanpage, bukan akun facebook biasa. Fanpage pada Facebook ini merupakan wadah bagi pelaku bisnis dengan berbagai fitur. Berikut langkah-langkah untuk membuat akun fanpage pada Facebook.

  1. Masuk pada akun Facebook dan masuk ke halaman Create Page. Klik pada pilihan menu berupa titik-titik sembilan dan pilih Halaman. Atau bisa memilihnya pada bagian kiri di tampilan komputer.
  2. Klik pada + Buat Halaman Baru.
  3. Isikan Nama, Kategori, dan Bio dari halaman tersebut. Kemudian klik Buat Halaman.
  4. Setelah membuat fanpage maka pengguna bisa melengkapi halaman tersebut.
  5. Tambahkan gambar profil dan foto sampul. Kemudian klik Simpan.
  6. Lengkapi berbagai informasi yang mendukung kemajuan bisnis.

Baca Juga:  Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Adbreak

Cara Mendaftar Facebook Ad break

Facebook Ad break

Untuk menggunakan fitur adbreak maka perlu melakukan pengajuan dengan cara-cara seperti di bawah ini.

  1. Pastikan halaman fanpage Facebook sudah memenuhi semua persyaratan untuk menggunakan adbreak.
  2. Masuk menu pengaturan dengan klik pada ikon Pengaturan.
  3. Pada halaman pengaturan pilih menu Monetization yang memiliki tiga submenu di bawahnya. Submenu tersebut adalah Ad Break, Payout Settings, dan Eligibility.
  4. Pilih submenu Eligibility untuk mengetahui apakah fanpage sudah layak untuk menggunakan dimonetisasi.
  5. Jika sudah layak pilih submenu Ad Break untuk melakukan pengaturan iklan. Pemilik akun  bisa mengatur penempatan iklan di dalam videonya sesuai kemauan.
  6. Submenu Payout berfungsi untuk melakukan penarikan uang yang merupakan hasil penggunaan adbreak.

Baca Juga:  Manfaat Facebook Ad Break untuk Bisnis

Tips Agar Cepat Diterima

Terdapat beberapa cara seperti di bawah ini agar fanpage bisa segera menggunakan fbadbreak.

  1. Menggunakan niche yang tepat

Untuk menentukan niche yang tepat caranya bisa melakukan survey tentang hal apa saja yang menjadi tren pada waktu tertentu. Pastikan niche tidak menyimpang dan memenuhi Standar Kelayakan Monetisasi dari Facebook. Misalnya saja memilih niche dengan konten tentang teknologi komunikasi.

  1. Mengetahui target audiences

Pengguna bisa menyesuaikan target audience dengan bisnis yang sedang dikelola. Misalkan membuat video tentang skincare dengan target audience perempuan berusia belasan hingga 40 tahunan. Sajikan konten sesuai dengan usia audience dengan penyampaian yang tepat baik bahasa maupun cara berbicaranya.

  1. Memberikan konten yang menarik dan bermanfaat

Dengan konten yang menarik dan bermanfaat maka banyak pengunjung yang akan betah mengunjungi halaman tersebut. Untuk mendapatkan ide bisa dengan melihat-lihat video dari berbagai sumber kemudian membuat dengan versi sendiri. Lakukan pengeditan dengan baik sehingga menambah kualitas video.

Baca Juga:  Manfaat Facebook Ad Break untuk Bisnis

  1. Unggah video dengan durasi lebih dari 3 menit

Salah satu persyaratan dari facebook ad break adalah mengunggah video dengan durasi setidaknya 3 menit dengan penayangan sesuai ketentuan. Pengguna bisa mengunggah video dengan durasi lebih dari 3 menit sehingga pasti sudah memenuhi salah satu syarat.

  1. Gunakan konten buatan sendiri

Memang boleh mengunggah video dari sumber lain, namun akan lebih baik jika menggunakan hasil karya sendiri. Hal tersebut karena bisa saja suatu video memiliki hak cipta dan berakibat buruk pada fanpage. Pihak Facebook bisa memberikan label Beresiko pada suatu fanpage karena melakukan pelanggaran.

Baca Juga:  Syarat Mendapatkan Uang dengan Facebook Ad Break

  1. Lakukan promosi ke grup lain

Cara selanjutnya adalah dengan mengirimkan video ke beberapa grup dengan kategori yang sama. Namun perlu diperhatikan agar tidak terlalu banyak menyebarkan video di hari yang sama. Karena bisa saja akun tersebut dianggap sebagai akun yang hanya melakukan spam.

  1. Pasang iklan di Facebook

Untuk langkah ini pengguna perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk memasang iklan pada halaman Facebook. Dengan cara ini hasil akan lebih maksimal dan mampu menjangkau target penonton sesuai ketentuan. Promosi akan lebih mudah tanpa adanya resikoshare spam.

Baca Juga:  Adbreak Facebook Sekarang Bisa Dapat Uang . Wow!

Cara Meningkatkan View Video Fanpage

Penghasilan adbreak facebook akan semakin meningkat jika penonton semakin banyak, langkah untuk menambahnya adalah sebagai berikut.

  1. Menjalin interaksi dengan penonton

Berikan konten yang bagus dan bermanfaat untuk audience, bukan mengutamakan clickbait. Pemilik akun bisa melakukan interaksi dengan penonton untuk menarik perhatian dan tentu saja mendukung bisnis. Misalnya saja dengan berkomunikasi melalui komentar yang membahas video bersangkutan.

  1. Rutin mengunggah konten yang berkualitas

Mengunggah 3 sampai 4 konten yang berhubungan dengan fanpage setiap minggu merupakan hal yang cukup. Jangan sampai banyak mengunggah konten terlebih tidak relevan karena penonton bisa malas untuk menontonnya. Cari berbagai tutorial membuat konten berkualitas di berbagai media.

  1. Bagikan video di berbagai media

Cara yang pertama adalah membagikan link video pada profil Facebook. Bagikan juga video kepada grup dengan tema atau kategori pembahasan yang sama sehingga anggotanya tertarik untuk melihat. Bagikan juga video dan link lengkapnya pada story dari fanpage Facebook.

Baca Juga:  Cara Bermain Saham Untuk Pemula 

Cara lain yang juga cukup akurat adalah membagikan video dan link di berbagai media sosial. Pelaku bisnis biasanya menggunakan berbagai media sosial untuk promosi yang salin berkaitan. Para pengikut akan lebih mudah mengunjungi akun dari berbagai media dengan satu kali klik.

  1. Gunakan hashtag

Bukan hal asing lagi jika banyak orang menggunakan hashtag agar kontennya lebih mudah ditemukan. Berikan hashtag dengan kata kunci yang berhubungan dengan video serta menyesuaikan dengan target penonton. Menggunakan hashtag dengan konsisten dapat meningkatkan dominasinya pada pencarian di Facebook.

  1. Ajak teman dan kerabat untuk melihat video

Ajak teman, kerabat, keluarga, tetangga, dan banyak orang lain terlebih yang sudah mengenalnya. Cara ini termasuk cara yang cukup baik. Karena jika sudah kenal tentu tidak akan ragu untuk membantu dengan menonton hasil kreasi berupa video.

Baca Juga:  Aplikasi Trading Saham Terbaik 2021

Keuntungan

Ad break facebook atau jeda iklan video memiliki berbagai keuntungan, misalnya saja sebagai berikut.

  1. Mendapatkan uang

Keuntungan yang paling menggiurkan adalah pembuat konten bisa menambahkan uang dari pemasangan iklan di video. Bahkan terdapat berbagai cara yang saling mendukung dari berbagai fitur Facebook untuk mendapatkan uang. Misalnya saja dari instant artikel serta iklan dari berbagai aplikasi dan game.

  1. Prosesnya mudah

Proses untuk membuat fanpage di Facebook sangatlah mudah. Begitu juga untuk mengaktifkan fitur adbreakasalahan sudah memenuhi berbagai syarat dari Facebook. Selain itu kreativitas dan kemampuan untuk membaca tren di pasaran menjadi cara untuk memaksimalkan penggunaan fanpage.

Baca Juga:  Trading Saham Online Untuk Investor Pemula

  1. Iklan ramah

Iklan yang akan muncul pada konten sesuai dengan tema dan pembahasan pada video tersebut. Penonton juga akan terbantu dalam mencari produk yang sedang dibutuhkan. Iklan yang muncul juga tidak akan mengganggu seperti pop up iklan yang terlalu sering muncul.

  1. Menghindari bom klik

Bom klik dapat membuat satu akun terkena banned karena terlalu banyak klik pada iklan dengan pengguna sama dalam waktu singkat. Hal tersebut dapat dihindari dengan iklan berupa adbreak pada Facebook. Iklan yang muncul pada video tidak akan mudah terkena bom klik seperti pada website.

Baca Juga:  Reksadana Terbaik Untuk Investor Pemula

  1. Mudahnya proses pembayaran

Untuk pembuat konten di Indonesia, pencairan dana bisa melalui bank lokal yang lebih mudah. Selain itu pemilik konten juga bisa menggunakan uang dari adbreak untuk lebih menambah viewer. Yaitu dengan memasang iklan dari konten video atau fanpage dengan berbagai cara.

Facebook ad break bukan merupakan hal yang mudah apalagi untuk orang yang tidak terbiasa dengan teknologi digital. Namun jangan khawatir, ada banyak tutorial untuk dapat menggunakan fitur adbreak tersebut.

Baca Juga: Cari Uang dari TikTok

Leave a Reply

Your email address will not be published.