Facebook Adsbreak

Facebook Adsbreak Buat Kamu yang Ingin Cuan! Caranya mudah

 

Facebook Adsbreak – ,Menjadi media sosial dengan pengguna paling banyak di dunia, Facebook memang masih menjadi primadona oleh banyak orang. Semakin berkembang, kini Facebook menawarkan bermacam-macam fitur yang bisa kamu gunakan.

Jika kamu pernah memutar video di Facebook lalu saat asik menonton di tengah-tengah durasi ada iklan yang tidak bisa di skip, itu merupakan salah satu fitur terbaru yang dinamakan Facebook adsbreak. Sudah pernah dengar fitur ini ataukah masih asing? Bisa digunakan untuk hasilkan cuan, simak ulasannya berikut ini, yuk!

Baca Juga: Cari Uang dari TikTok

Mengenal Facebook Adsbreak

Facebook adbreak adalah fitur terbaru yang diluncurkan oleh Facebook untuk menyisipkan iklan dalam sebuah video di halaman atau fanspage. Tak sembarangan menampilkan iklan dalam video, Facebook memiliki kebijakan bahwa iklan yang dimunculkan dalam video harus memiliki keterkaitan, misalnya kamu mengunggah video tentang bola basket maka iklan yang dimunculkan juga menyangkut tentang dunia bola basket begitu pula dengan tema lain yang kamu angkat.

Selain itu, kamu juga bisa menghasilkan cuan dari fitur adsbreak ini, lho. Dalam setiap video yang kamu unggah dengan durasi 3 menit akan disisipi iklan selama 20 detik selaras dengan topik video yang diunggah.

Baca Juga:  Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Adbreak

Ketentuan yang harus dipenuhi

Sebelum kamu memulai monetisasi ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan, antara lain sebagai berikut:

  1. Halaman Facebook yang kamu miliki harus memenuhi target minimal 10 ribu pengikut atau likes dengan akun asli dan bukan akun bajakan karena Facebook akan mendeteksi hal tersebut.
  2. Kamu telah mengunggah beberapa video yang memiliki durasi sekitar 3 menit dan dalam kurun waktu 60 hari tersebut videonya telah ditonton sebanyak lebih dari 30.000 ribu kali dengan minimal waktu tontonan 1 menit.
  3. Monetisasi partner, bahwa video yang kamu unggah dalam halaman Facebook benar-benar karya diri sendiri dan orisinil, tak merendahkan pihak lain, dan sebagainya karena Facebook telah menetapkan kebijakan monetisasi.

Baca Juga:  Tips Agar Cepat Diterima Facebook Ads

Aspek yang perlu dipertimbangkan sebelum mengunggah video

  1. Mengetahui target umur penonton

Sebelum memutuskan untuk mengunggah video, kamu bisa melihat target penonton yang akan menonton videomu pada rentang usia berapa saja. Sebagai contoh, saat kamu mengunggah video tentang tutorial makeup, audiens yang bisa menjadi target adalah wanita usia 16-30 tahun.

  1. Usahakan membuat konten yang menarik dan berguna

Jika video yang kamu buat semakin menarik dan berguna tentunya kesempatan untuk mendapatkan penonton yang banyak akan semakin meningkat. Orang-orang akan beramai-ramai mendatangi halaman Facebook kamu kemudian menonton video-video tersebut.

Guna mendapatkan video yang menarik dan berguna, kamu bisa mencari inspirasi melalui platform lain seperti YouTube maupun Instagram kemudian membuat video baru yang memiliki kualitas lebih baik.

Baca Juga:  Manfaat Facebook Ad Break untuk Bisnis

  1. Buatlah video dengan durasi di atas 3 menit

Meskipun Facebook adbreak telah menetapkan minimal durasi pembuatan video adalah 3 menit dan setidaknya harus ditonton selama 1 menit, kamu bisa memakasimalkan videonya dengan durasi yang lebih panjang tentunya dengan isi konten yang juga menarik dan berguna.

Hasil dari video yang telah ditonton oleh audiens akan diakumulasikan dalam waktu 60 hari dan kamu butuh 30.000 ribu tayangan dalam kurun waktu tersebut akan bisa mendapatkan monetisasi dari Facebook.

Baca Juga:  Syarat Mendapatkan Uang dengan Facebook Ad Break

  1. Lakukan promosi pada grup yang sesuai

Agar video yang kamu unggah lebih cepat mendapatkan penonton yang lebih banyak, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan promosi video menggunakan link yang kemudian dibagikan melalui grup.

Catatan yang perlu diperhatikan, penyebaran link yang kemudian dibagikan melalui grup alangkah baiknya setopik dengan dengan isi video yang kamu buat. Hal ini dilakukan agar tidak menyalahi aturan Facebook, kamu bisa menyebar link video kepada grup yang berbeda dengan intensitas 3 kali sehari.

Cara Daftar Facebook Adsbreak

  1. Masuk halaman Facebook

Masuk ke halaman Facebook kalian terlebih dahulu, pastikan tidak salah akun.

  1. Masuk ke pengaturan

Pada ikon pengaturan klik monetisasi kemudian pilih adbreak pada tiga menu utama.

  1. Mengecek kembali kelayakan fanspage

Langkah yang perlu dilakukan adalah dengan mengecek ulang halaman Facebook yang telah dibuat apakah sudah layak untuk dimonetisasi. Pastikan syarat yang diajukan Facebook sudah terpenuhi.

Baca Juga:  Fitur Tiktok Terbaru 2021

  1. Membuka Facebook creator studio

Selanjutnya kamu bisa membuka creator studio Facebook yang beguna untuk memulai iklan di jeda video atau video berlogo dolar  warna hijau. Tersedianya banyak fitur-fitur menarik di creator studio bisa memudahkan kamu dalam mengoptimasi video dan konten yang dikelola dalam fanspage. Fitur-fitur yang tersedia antara lain upload banyak video sekaligus, video crossposting, dan lain sebagainya.

  1. Lihat insight halaman

Kamu juga diberi kesempatan untuk melihat video dan konten apa saja yang tengah diminati banyak orang. Kamu bisa langsung memonetize video apabila memang mengandung insight yang bagus.

  1. Edit video

Optimasi video kamu lebih lanjut agar mendatangkan lebih banyak penonton dan meningkatkan durasi penayangan. Tentunya hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendapatan. Semakin banyak durasi tayangan, cuan yang dihasilkanpun akan terus bertambah.

  1. Aktifkan monetisasi

Langkah terakhir adalah dengan mengaktifkan fitur monetisasi pada video. Jika video kamu sudah berlogo dolar hijau artinya video tersebut sudah bisa menghasilkan cuan. Dalam berbagai kasus terdapat halaman yang langsung mendapat logo dolar hijau, tapi ada juga yang mendapatkan pemberitahuan untuk ditinjau terlebih dahulu. Selain itu, ada juga yang tidak mendapatkan tombol submitreview dan akhirnya termonetisasi dengan sendirinya.

Baca Juga: Cara bikin tiktok yang lagi viral

Tips meningkatkan jumlah tayangan

  1. Buat video baru

Agar pihak Facebook mengetahui bahwa kamu aktif dalam menggunakan Facebook adbreak kamu harus rajin-rajin membuat video baru dan mengunggahnya terus menerus secara berkala. Perlu diingat bahwa pihak Facebook akan terus menilai fanspage kamu selama 60-90 hari.

Selain itu, jika kamu merasa terlalu berat untuk membuat video atau konten setiap hari, kamu bisa melakukan reupload dan melakukan pengeditan seperti memotong video yang sudah ada dengan menambahkan modifikasi. Saat ini juga terdapat template unik yang bisa membuat video kamu lebih viral.

  1. Boost video yang sudah viral

Saat kamu memiliki video yang jangkauannya bagus maka segera lakukan boost dengan Facebook ads atau bagikan dengan akun lain. Hal ini sangat berguna untuk memaksimalkan pemasukan dolar hanya dalam satu video karena dengan banyaknya video yang kamu unggah belum tentu dapat monetisasi oleh Facebook.

Baca Juga:  Download Video TikTok Tanpa Watermark? Begini Caranya

Keuntungan yang diperoleh publisher

  1. Proses mudah

Banyaknya orang yang sudah menggunakan Facebook menjadi salah satu kemudahan yang diberikan oleh pihak penyedia Facebook. Hal ini juga berlaku bagi para publisher yang mengunggah videonya kemudian adanya fitur Facebook adbreak semakin menjadi daya tarik mengagumkan.

  1. Hasilkan cuan dari Facebook

Salah satu yang menjadikan publisher rajin mengunggah video atau konten adalah dapat menghasilkan cuan. Meskipun begitu tetap dibutuhkan kegigihan, ketelitian, dan usaha yang keras untuk menjadi publisher Facebook yang sukses.

  1. Iklan yang ramah

Tak seperti iklan pop up yang akan muncul secara terus-menerus dan mengganggu, iklan yang ditampilkan oleh Facebook cukup relevan dengan video atau konten yang dibuat oleh publisher. Jadi, ketika audiens sedang mencari jasa atau produk akan terbantu.

  1. Bom klik iklan sangat minim

Dengan minimnya bom klik iklan seperti yang terjadi dalam suatu blog yang menyebabkan akun advertisernya terkena banned, hal-hal seperti ini hampir tidak akan muncul dalam iklan Facebook.

  1. Proses pembayaran yang mudah

Adanya pilihan pembayaran pada rekening bank lokal semakin memudahkan publisher untuk mencairkan uang dari hasil mengunggah video atau konten di Facebook. Dengan uang yang diperoleh bisa dijadikan modal iklan agar jangkauannya lebih luas.

  1. Minimal pencairan dana

Facebook adbreak memberikan limit pencarian dana yang bisa ditransfer ke rekening kamu sebesar 100 dolar atau Rp. 1.438.685 pada kurs saat ini.

Baca Juga:  Game Terpopuler Yang Bisa Anda Coba! 

Mendapatkan penghasilan melalui platform media sosial seperti Facebook tentunya menjadi hal yang sangat menguntungkan. Disamping menghasilkan cuan, kamu juga bisa meningkatkan kreativitas yang tertuang langsung dalam konten ataupun video yang kamu unggah. Jadi, tunggu apalagi, platform ini  bisa kamu maksimalkan dengan menggunakan bantuan fitur baru yakni Facebook Adsbreak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.