aplikasi-saham-investasi-apple
New York, United States - May 19, 2016: Glass building of the Apple Store with huge Apple Logo at 5th Avenue near Central Park. The store is designed as the exterior glass box above the underground display room

Saham Apple mencapai rekor tertinggi, itulah sebabnya

Saham Apple ditutup pada rekor tertinggi pada hari Jumat menyusul laporan bahwa perusahaan mempercepat upayanya untuk meluncurkan mobil self-driving. Harga saham Apple naik 1,7%, diperdagangkan pada $ 160,55 per saham.

Menurut laporan lengkap dari Bloomberg News, Apple mempromosikan tenggat waktu 2025 untuk membangun mobil self-driving.

Dengan masuknya Apple ke ruang kendaraan listrik, perusahaan memiliki potensi untuk bersaing tidak hanya dengan Tesla, tetapi juga dengan pemain baru seperti Rivian dan Lucid Motors, serta pembuat mobil tradisional yang beralih dari bahan bakar fosil. Saham EV telah meroket dalam beberapa bulan terakhir karena lebih banyak konsumen dan investor bertaruh bahwa mereka ingin menjadi Tesla berikutnya.

Rivian diresmikan di salah satu IPO terbesar tahun ini minggu lalu, dengan cepat melampaui kapitalisasi pasar pembuat mobil Ford dan General Motors. Saham Rivian dan Lucido, yang go public melalui perusahaan akuisisi tujuan khusus pada bulan Juli, telah berfluktuasi sepanjang minggu.

Potensi masuknya Apple ke dalam ruang kendaraan otonom telah lama menjadi topik spekulasi. Morgan Stanley merilis dua catatan mengikuti cerita Bloomberg, dan analis Katie Huberty mengatakan, “Ini berisi sejumlah poin data yang disediakan oleh orang dalam Apple dan kredibel dalam gagasan peluncuran mobil Apple. Itu adalah laporan pers pertama yang memberikan cukup melaporkan detail untuk memberi kami pasar yang dapat mempercepat adopsi teknologi baru (EV + AV) dan memperlakukannya seperti peluncuran produk Apple sebelumnya. ”

Hooverty, seorang analis di Apple’s Morgan Stanley, mengatakan mobil itu adalah usaha baru untuk Apple, tetapi rekam jejaknya di pasar baru dan kemampuannya yang terintegrasi secara vertikal bisa menjadi tanda kesuksesan. … Dia memiliki penilaian pembelian yang sebanding dengan saham, dan dia menulis bahwa mobil itu mewakili “cara paling jelas” bagi Apple untuk menggandakan pendapatan dan kapitalisasi pasarnya.

Harga saham Apple telah meningkat 21% tahun ini, dengan kapitalisasi pasar lebih dari $2,6 triliun.

“Meskipun Apple tidak selalu yang pertama memasuki pasar, banyak dari dua dekade terakhir menunjukkan bahwa Apple telah membuat lompatan maju dalam mesin inovasi, diferensiasi integrasi vertikal, dan manfaat manufaktur / operasional. Kami dapat memberikan contoh ini ,” kata Huberty. Saya telah menulis.

Adam Jonas dari Morgan Stanley, yang bertanggung jawab atas Tesla, menyebut mobil Apple “kasus beruang EV terbaik” dan masuknya raksasa teknologi ke luar angkasa “jelas negatif untuk sebagian besar cakupan mobil kami.” Kendaraan yang sepenuhnya otonom akan tertunda dalam adopsi di Amerika Serikat karena segudang hambatan moral, hukum dan teknis.

“Untuk kejelasan, kami tidak percaya konsumen memiliki hak untuk mobil yang dapat mengemudi sendiri sepenuhnya … tetapi mereka terlibat dalam layanan sebagai langganan atau utilitas transportasi,” tulisnya. ..