Iphone 14
Iphone 14

Iphone 14 Terbaru Simak Bocoran Ulasannya kalian wajib tahu!

Iphone 14 terungkap di WWDC20 pada bulan Juni, dan tersedia pada 17 September 2020. Peluncurannya aneh karena tidak ditampilkan bersama iPhone baru seperti biasanya. Model iPhone 2020 yang baru kemungkinan akan melihat pemutaran perdana mereka didorong kembali ke Oktober.

Versi baru Iphone 14 memperluas sistem operasi dengan dua opsi yang berpotensi mengubah cara Anda berinteraksi dengan sistem operasi secara mendasar. Kita berbicara tentang widget layar beranda dan laci aplikasi – dua elemen dasar Android.

Widget telah ada selama beberapa waktu di iOS, tetapi hanya tersedia untuk Halaman hari ini. Halaman Hari Ini masih merupakan tempat untuk menemukan widget sistem di Iphone 14, tetapi ada juga widget layar Beranda baru, yang dapat berupa salah satu dari tiga ukuran berbeda, dan Anda bahkan dapat memiliki beberapa widget yang ditumpuk di atas satu sama lain.

Baca Juga:  HP Nokia Terbaru 2021, Inilah Keluaran Teranyar Produknya!

Bocoran Iphone 14 Terbaru

Pustaka aplikasi persis seperti yang Anda pikirkan – ini adalah laci aplikasi tradisional, dan memiliki penyortiran aplikasi otomatis. Dan kita semua tahu di sinilah aplikasi mati.

Tambahan utama lainnya termasuk aplikasi terjemahan terintegrasi yang kompatibel dengan Siri, Pesan yang Disematkan, peta yang lebih baik, mode Picture-in-Picture, fitur privasi dan aksesibilitas baru, dan beberapa perubahan kecil namun signifikan pada antarmuka pengguna yang mungkin terlambat tetapi sangat dihargai. .

Iphone 14 baru juga menghadirkan Klip Aplikasi – ini memungkinkan Anda untuk menggunakan fungsionalitas aplikasi yang tidak Anda instal di dalam sembulan kecil. Telepon melakukan unduhan cepat dari toko untuk fungsi aplikasi tersebut, Anda menggunakan fungsi itu, dan kemudian mengabaikannya.

Fitur Iphone 14 Terbaru

Apple telah membuat lebih dari 250 fitur baru di Iphone 14 – Anda dapat menemukan daftar lengkapnya di situs web mereka. Sebagai bagian dari ulasan ini, kami akan menjelajahi kedewasaan iOS baru yang hadir dengan fitur baru dan lama, dan bagaimana hal itu dapat mengubah pengalaman iPhone Anda. Artikel ini mungkin berguna bagi pengguna iPhone dan pemilik smartphone Android, yang sedang mempertimbangkan lompatan dalam platform.

Baca Juga:  Spesifikasi singkat Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Fitur baru yang menonjol:

  • Widget layar beranda (dapat ditumpuk)
  • Perpustakaan Aplikasi
  • Klip aplikasi
  • Mendukung Gambar-dalam-Gambar
  • Telepon ringkas dan antarmuka pengguna Siri
  • Ubah browser default dan aplikasi email
  • Ketuk pintasan latar belakang
  • Pesan yang dipasangi pin dan cari emoji
  • Aplikasi terjemahan baru
  • Opsi privasi baru, indikator mikrofon/kamera, perkiraan/lokasi akurat
  • Dukungan YouTube 4K
  • mode tidur

ruang untuk perbaikan

  • Kemampuan untuk mengubah beberapa aplikasi default lainnya seperti peta atau bahkan kamera
  • Manajemen file
  • Unduh media

Manajemen file intuitif dan mudah bagi sebagian orang, mimpi buruk bagi orang lain. Kami dapat memahami mengapa Apple melakukan apa yang dilakukannya dengan file, tetapi kami masih merasa itu dapat dilakukan dengan lebih baik untuk audiens yang lebih luas.

Dan sekarang, mari kita lihat lebih dekat Iphone 14 yang baru.

Tentang Iphone 14

Fokus Iphone 14 adalah pada elemen UI baru dan pustaka aplikasi, yang akan meningkatkan pengalaman Anda jika Anda memutuskan untuk menggunakannya. Senang melihat bahwa Apple telah memutuskan untuk membuat fitur-fitur baru sebagai opsional mungkin, daripada memaksakannya pada Anda segera.

Sisa iOS sebagian besar tetap tidak berubah dengan beberapa peningkatan UI kecil di berbagai aplikasi sistem. Aplikasi dan fitur baru juga tersedia. Tapi mari kita mulai dari awal.

Baca Juga:  Samsung Galaxy A12 Simak Ulasan dan Spesifikasinya!

Layar kunci di Iphone 14 tetap utuh – dibundel dengan pusat notifikasi dan menampung notifikasi Anda (tersedia area opsi privasi), serta pintasan senter dan kamera. Anda dapat melewatinya melalui ID Wajah, ID Sentuh (jika tersedia), atau PIN jika Anda memilih Buka Kunci Aman.

Biasanya, aplikasi Anda mengisi layar beranda dan widget – paling kiri dari halaman Hari Ini. Sekarang ada juga halaman di paling kanan – Perpustakaan Aplikasi.

Opsi baru memungkinkan Anda menyembunyikan layar beranda tertentu — Anda mungkin memiliki halaman yang penuh dengan game dan bersembunyi saat Anda bekerja atau beberapa halaman aplikasi kerja jauhnya saat Anda sedang berlibur. Anda tidak dapat memilih keluar dari Perpustakaan Hari Ini dan Aplikasi.

Anda dapat terus menggunakan iOS 14 dengan cara kuno jika Anda suka dan mengabaikan Perpustakaan Aplikasi sama sekali. Sayangnya, tidak ada opsi untuk sepenuhnya menonaktifkan pustaka aplikasi.

Baca Juga:  Samsung Terbaru Galaxy A22 5G, Inilah Review dan Spesifikasinya!

Jika Anda telah memperbarui iPhone ke iOS 14, Anda akan melihat bahwa tidak ada yang berubah. Sampai Anda mulai menempatkan widget di layar beranda, semuanya akan sama seperti sebelum iOS 14 – tidak ada yang dikenakan pada Anda. Aplikasi akan ditambahkan ke layar beranda Anda, dan widget akan muncul pada hari itu.

Atau, Anda dapat memutuskan untuk menerima perubahan dan melanjutkannya.

Widget baru dapat ditempatkan di salah satu layar Beranda dan halaman Hari Ini dan dapat berdampingan dengan ikon aplikasi. Ada tiga ukuran widget yang didukung oleh iOS 14 – 2×2, 4×2, dan 4×4.

Anda dapat menumpuk elemen antarmuka dengan ukuran yang sama di atas satu sama lain. Setelah Anda memiliki tumpukan, Anda dapat meminta sistem operasi memilih alat yang paling relevan untuk muncul ke atas tumpukan secara otomatis, atau Anda dapat menavigasi melalui tumpukan secara manual dengan menggulir ke atas atau ke bawah hingga Anda menemukan alat yang Anda butuhkan. Kami menyukai ide widget bertumpuk ini – ini benar-benar penghemat ruang – terutama jika Anda menggabungkan banyak widget di bagian atas dengan widget yang jarang digunakan di tumpukan di bawah.

Baca Juga:  Cara Deteksi HP Hilang, Pasti Mudah di Temukan!

Pustaka aplikasi adalah laci aplikasi, yang selalu merupakan panel paling kanan dari layar beranda. Aplikasi secara otomatis ditambahkan ke perpustakaan aplikasi setelah instalasi. Penyortiran juga merupakan proses otomatis, dan Anda tidak dapat mengedit kategori atau memindahkan aplikasi ke dalam kategori yang berbeda.

Pustaka aplikasi memiliki bilah pencarian di bagian atas diikuti oleh semua kategori – Saran, Baru Ditambahkan, Sosial, Utilitas, Game, Produktivitas & Keuangan, Kreativitas, Hiburan, Info Bacaan, Perjalanan, Lainnya, Belanja & Makanan, Kesehatan & Kebugaran, Pendidikan. Kami yakin penyortiran aplikasi didasarkan pada tag toko aplikasi yang digunakan pengembang saat mengunggah aplikasi.

Perpustakaan Aplikasi hanya memiliki tiga pengaturan – Tambahkan aplikasi baru ke layar Utama dan Perpustakaan Aplikasi, Tambahkan ke Perpustakaan Aplikasi saja, dan Tampilkan lencana pemberitahuan di Perpustakaan Aplikasi. Itu dia.

Pustaka aplikasi adalah tempat Anda akan melepaskan aplikasi yang jarang digunakan sampai Anda mati. tidak ada jalan keluar.

Kami yakin halaman Hari Ini akan perlahan menghilang, tetapi untuk saat ini adalah halaman Alat eksklusif. Anda dapat menempatkan widget dan tumpukan yang sama yang dapat Anda letakkan di layar beranda. Di sini Anda juga dapat menggunakan alat pihak ketiga lama yang belum dioptimalkan untuk Iphone 14. Yang lama datang tepat setelah yang baru, jika Anda memilih untuk menggunakan beberapa yang baru.

Baca Juga:  Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Adbreak

Pada waktunya, kami percaya semua pengembang akan memperbarui widget mereka untuk mendukung Iphone 14, dan itu akan menjadi kematian Hari ini seperti yang kita ketahui.

Gerakan navigasi tetap sama seperti pada iPhone X. Gesek ke atas dari garis bawah untuk menutup aplikasi, geser dan hentikan separuh jalan ke pengalih tugas, lalu geser dari sisi layar ke depan dan ke belakang. Anda juga dapat menggesek ke kiri atau kanan pada baris untuk langsung beralih ke aplikasi yang baru saja digunakan.

Pusat notifikasi dipanggil dengan sapuan suara atau takik kiri. Bagian itu disatukan dengan layar kunci di iOS 11, itu sebabnya Anda dapat memiliki wallpaper berbeda di layar beranda dan pusat notifikasi.

Pusat Kontrol, yang memiliki sakelar yang dapat disesuaikan dan (beberapa) dapat diperluas, dipanggil dengan sapuan suara kanan. Anda dapat menggunakan sentuhan haptic untuk mengakses kontrol tambahan. Dan persentase baterai di sini juga.

Anda dapat menggunakan Haptic Touch pada ikon aplikasi yang berbeda untuk menampilkan tindakan cepat, jika tersedia. Anda juga dapat menggunakannya untuk notifikasi, matikan, pop-up dalam aplikasi, atau memperluas konten (gambar, tautan, deskripsi file, dll.). Anda juga dapat menggunakan Haptic Touch pada folder untuk mengganti namanya atau melihat aplikasi mana di dalamnya yang memiliki notifikasi tertunda. Dan seperti biasa – popup pratinjau tersedia untuk foto, tautan web, pesan, email, catatan, dan foto.

Baca Juga:  Cara Daftar Facebook Adsbreak

Ada mode gelap seluruh sistem. Anda dapat mengaktifkannya secara manual atau menjadwalkannya dari dalam pengaturan tampilan, dan beralih ke latar belakang serba putih gelap di iOS. Mode gelap memengaruhi semua aplikasi sistem, tetapi juga memengaruhi aplikasi yang bergantung pada wallpaper sistem. Anda juga dapat memilih opsi untuk meredupkan wallpaper layar beranda dalam mode gelap.

Siri – asisten digital Apple – digunakan oleh lebih dari 400 juta orang setiap bulannya. Anda dapat memanggilnya dengan menekan tombol “Samping” (tombol Daya). Anda dapat melakukan segala macam hal dengan Siri – mulai dari pertanyaan dan terjemahan hingga mengatur pengingat dan membalas pesan hingga meminta reservasi atau tiket, petunjuk arah, dan banyak lagi.

Pintasan Siri tersedia di dalam aplikasi mandiri. Ada begitu banyak hal yang dapat Anda atur akronimnya yang akan membutuhkan banyak halaman untuk dijelaskan. Anda dapat memprogram hampir semua hal yang tersedia di iOS itu sendiri, banyak hal dari dalam aplikasi sistem, dan beberapa tindakan lanjutan dari aplikasi yang dikenal seperti YouTube atau Facebook.

Fitur baru lainnya di Iphone 14 adalah antarmuka Siri yang lebih ringkas. Saat Anda memanggil Siri, Anda akan melihat bola kecil di bagian bawah, dan jawaban Anda akan diberikan dalam popup kecil. Dengan cara ini, Anda masih dapat melihat apa yang terjadi di aplikasi aktif Anda.

Baca Juga:  Syarat Mendapatkan Uang dengan Facebook Ad Break

Nah Ulasan di atas merupakan sedikit bocoran mengenai iphone 14

Leave a Reply

Your email address will not be published.