review Galaxy Z Fold3

Samsung Galaxy Z Fold3 5G Simak Ulasan dan Spesifikasinya!

Ulasan Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Samsung Galaxy Z Fold3 5G – , terbaru dan terhebat — produk generasi ketiga, atau mungkin bahkan keempat, tergantung pada bagaimana Anda menghitung peluncuran Fold awal yang gagal pada hari itu. Perangkat yang dapat dilipat semakin matang dan sudah menjadi bahan pokok, dalam jajaran produk Samsung. Faktanya, raksasa Korea sekarang terus-menerus memperkenalkan perangkat yang dapat dilipat pada jadwal tahunan, dan tahun ini, ia mengorbankan jajaran Galaxy Note barunya. Galaxy Z Fold3 review

Faktanya, Samsung Galaxy Z Fold3 bisa dibilang lebih dekat dengan Note dari sebelumnya. Salah satu fitur utamanya adalah dukungan S Pen. Yang pertama dengan layar yang dapat dilipat dan tantangan teknis yang cukup besar untuk ditarik keluar. Berbicara tentang tantangan pertama dan teknis, Samsung Galaxy Z Fold3 juga merupakan perangkat lipat pertama yang memiliki peringkat perlindungan masuknya virus secara resmi. Tidak ada yang terlalu ambisius, hanya IPX8, tetapi tantangan teknis juga menarik.

Baca Juga:  Samsung Terbaru Galaxy A22 5G, Inilah Review dan Spesifikasinya!

Spesifikasi singkat Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Gambaran singkat spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 5G:

  • Badan: 158,2 x 128,1 x 6,4 mm, 271 gram; Kaca depan (Gorilla Victus Glass) (dilipat), depan plastik (tidak dilipat), kaca belakang (Gorilla Victus Glass), bingkai aluminium; Tahan air IPX8 (hingga 1,5 meter selama 30 menit), dukungan stylus.
  • Layar: dapat dilipat: 7,60 inci Dynamic AMOLED 2X, 120 Hz, HDR10+, 1200 nits (puncak), resolusi 1768 x 2208 piksel, rasio aspek 11,24:9, 374 ppi; Layar penutup: Dynamic AMOLED 2X, 120Hz, Corning Gorilla Glass Victus, 6,2 inci, 832 * 2268 piksel, rasio 25:9.
  • Chipset: Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5 nm): Octa-core (1 x 2,84 GHz Kryo 680 & 3 x 2,42 GHz Kryo 680 & 4 x 1,80 GHz Kryo 680); Adreno 660.
  • Memori: 256 GB 12 GB RAM, 512 GB 12 GB RAM; UFS 3.1.
  • Sistem Operasi/Perangkat Lunak: Android 11, One UI 3.1.1.
  • Kamera belakang: Lebar (utama): 12 MP, f / 1.8, 26mm, 1 / 1,76″ , 1,8 m, Ganda Pixel PDAF, OIS; Telephoto: 12 MP, f / 2.4, 52mm, 1 / 3.6″ , 1.0 m, PDAF, OIS, zoom optik 2x; Sudut Ultra Lebar: 12 MP, f / 2.2, 123 °, 12 mm, 1,12 m.
  • Kamera depan: Layar bawah: 4 MP, f / 1.8, 2.0 m, di bawah layar; Kamera sampul: Lebar (utama): 10 MP, f/2.2, 26 mm, 1/3 inci, 1,22 m.
  • Pengambilan video: Kamera belakang: 4K @ 60fps, 1080p @ 60 / 240fps (gyro-EIS), 720p @ 960fps (gyro-EIS), HDR10+; Kamera depan: 4K @ 30fps, 1080p @ 30fps, gyro-EIS.
  • Baterai: 4400 mAh. Pengisian cepat 25W, pengisian nirkabel cepat 11W, pengisian nirkabel terbalik 4,5W.
  • lain-lain: pembaca sidik jari (dipasang di samping); NFC; Dukungan Samsung DeX, Samsung Pay, dan Ultra Broadband (UWB).

Daftar peningkatan pada Samsung Galaxy Z Fold3 juga mencakup kamera selfie di bawah layar, bukan kamera punch-hole lama. Langkah rekayasa hebat lainnya, tetapi memiliki pro dan kontra, yang akan kita bahas. Layar eksternal yang lebih kecil juga sedikit berbeda kali ini dalam hal dimensi, tetapi yang paling penting sekarang dapat menyegarkan pada 120Hz, seperti panel lipat utama.

Baca Juga:  Samsung Galaxy A12 Simak Ulasan dan Spesifikasinya!

Galaxy Z Fold3 review

Tentu saja ada perbedaan lain yang lebih kecil antara Z Fold2 yang lebih lama dan Z Fold3 di sana-sini, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menyorotinya dalam ulasan kami. Hal-hal seperti aluminium yang lebih tahan lama dibangun di atas model baru. Dan dengan semua yang dikatakan dan dilakukan, Z Fold3 bukanlah peningkatan besar-besaran dari pendahulunya. Ini cukup bertahap. Fakta lain yang memiliki kelebihan dan kekurangan.

Unboxing Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Sebelum kita membahas semua itu, mari kita mulai dengan eksperimen pembukaan kemasan dan aksesori. Tidak ada gunanya bertele-tele di sini, Samsung benar-benar berhemat pada paket aksesori di sini. Yang Anda dapatkan di dalam kotak hanyalah kabel USB Tipe-C ke Tipe-C yang relatif pendek, alat pelepas SIM, dan beberapa pos. Itu dia. Tidak ada pengisi daya, tidak ada kasing, tidak ada apa-apa.

Dan ingat, Samsung Galaxy Z Fold3 sejauh ini merupakan ponsel termahal di jajaran Samsung. Tentu saja, sudut lingkungan tidak termasuk pengisi daya adalah sah. Namun, kami merasa Samsung bisa saja mengajukan kasus untuk uang sebanyak itu. Berisi perangkat lipat sebelumnya. Faktanya, Z Fold2 mendapatkan sepasang headphone Type-C yang bagus dari AKG. Paket aksesori benar-benar menurun.

Baca Juga:  Iphone 14 Terbaru Simak Bocoran Ulasannya kalian wajib tahu!

Setidaknya ada beberapa hadiah bagus untuk pra-pemesanan Z Fold3 di sebagian besar pasar. Pastikan untuk memeriksa dengan pengecer lokal Anda, tetapi sebagian besar tampaknya mendapatkan kasing resmi, versi S Pen Fold, yang cocok dengan kasing tersebut dan pengisi daya nirkabel 25W. Bukan paket yang buruk.

Sedangkan untuk retail boxnya sendiri sudah pasti terlihat elegan dan berkelas. Tidak ada yang mewah atau terlalu produktif dalam hal bahan, tetapi kotak dua potong yang solid, dengan banyak bantalan di dalamnya, seperti yang diharapkan.

 

Desain, Bahan dan Model

Mari kita mulai dengan tampilan umum Samsung Galaxy Z Fold3. Ini sangat mirip, tetapi juga cukup berbeda dari pendahulunya, Z Fold2. Jika Anda tidak tahu apa yang harus dicari dalam hal-hal seperti Camera Island yang didesain ulang, Anda mungkin akan kesulitan membedakan keduanya pada pandangan pertama. Dari segi dimensi, Z Fold3 sedikit lebih kecil dari pendahulunya dalam ukuran keseluruhan. Ini mengukur 158,2 x 67,1 x 14,4-16 mm dilipat dan 158,2 x 128,1 x 6,4 mm dibuka, dibandingkan dengan Z Fold2 di 159,2 x 128,2 x 6,9 mm dan 159,2 x 68 x 13,8-16,8 mm, masing-masing. Ini juga lebih ringan di 271 gram, dibandingkan dengan 282 gram di Z Fold2. Memang, perbedaan ini sulit

Bagian yang terpuji adalah bahwa ukuran kecil tidak mengorbankan ukuran layar. Layar utama masih berupa panel Dynamic AMOLED 2X 7,6 inci yang dapat dilipat, dengan kecepatan refresh 120Hz dan dukungan HDR10+ — seperti pada Z Fold2 dan pada resolusi 1768 x 2208 yang sama juga. Namun, detail kecil namun menarik adalah adanya piksel, meskipun dengan kepadatan yang jauh lebih rendah, di bagian atas kamera selfie.

Baca Juga:  HP Nokia Terbaru 2021, Inilah Keluaran Teranyar Produknya!

Jika Anda adalah tipe orang yang tidak menghargai punch hole dalam konten mereka, ini dapat dikatakan bahwa ini tidak lagi menjadi masalah dengan Z Fold3 dan Anda mungkin menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda menggunakan lebih banyak fisik. lebar, melewatkan bilah hitam untuk menyembunyikan pukulan lubang. Keuntungan ini tentu jauh dari yang berlaku secara universal tetapi mereka masih ada. Kita akan melihat lebih jauh tentang ini di bagian presentasi.

Layar “penutup” eksternal pada Z Fold3 masih dipasarkan sebagai 6,2 inci tetapi sebenarnya sedikit lebih besar dari yang ada pada Z Fold2. Ini juga memiliki rasio aspek yang berbeda. Tidak banyak, tetapi panel Z Fold3 adalah 24,5: 9, dibandingkan dengan panel Z Fold2 25: 9. Itu pada dasarnya berarti Samsung menggunakan bezel sedikit lebih baik di bagian depan, yang memangkasnya. Perbedaan resolusi sebenarnya tidak banyak – 2268 x 832 piksel, dibandingkan dengan 816 x 2260 piksel pada Z Fold2.

Penambahan paling penting di sini adalah layar penutup sekarang Dynamic AMOLED 2X seperti layar utama di dalamnya. Ini berarti dapat melakukan kecepatan refresh asli 120Hz, menyatukan pengalaman antara kedua monitor.

Baca Juga:  Cara Deteksi HP Hilang, Pasti Mudah di Temukan!

Berbicara tentang pengalaman terpadu, langkah maju yang besar untuk ponsel yang dapat dilipat dan ponsel yang dapat dilipat, secara umum, adalah peringkat perlindungan masuknya IPX8, yang diperkenalkan dengan Z Fold3. Ini adalah yang pertama dari jenisnya di ponsel dengan layar yang dapat dilipat, dan cara Samsung melakukannya cukup menarik.

Tampaknya mengisolasi engsel, dengan semua bagiannya yang bergerak, hampir mustahil. Hanya retakan dan jahitan yang diharapkan. Sebaliknya, dua bagian Z Fold3 sebenarnya disegel secara terpisah dengan selotip tahan air, yang merupakan cara biasa untuk mengisolasi telepon tradisional. Kabel pita yang melewati area engsel dan menghubungkan kedua bagian disegel dengan cincin karet tambahan, serta CIPG (Cured-In-Place Gasket) – solusi gasket canggih.

Baca Juga:  Cara edit Twibbon dari Google Drive

Adapun elemen engsel camshaft canggih itu sendiri – elemen ini ditutupi dengan agen anti-korosi dan pelumas khusus. Dengan begitu, jika air masuk, seharusnya tetap bekerja dengan sempurna. Barang-barang berteknologi tinggi ada di mana-mana.

Demikian Ulasan Mengenai Samsung Galaxy Z Fold3 yang di rangkum dalam artikel kali ini semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *