Bisnis Kaos Brand Sendiri

Bisnis Kaos Distro Merk Sendiri? Simak Tips dan Strateginya

 

Jika anda ingin tahu tentang cara membuat Bisnis Kaos Distro Merk Sendiri maka anda berada di tempat yang tepat. Menjalankan sebuah bisnis kaos memang tidak segampang yang anda bayangkan, terlebih lagi jika anda ingin membuat Bisnis Kaos Distro Merk Sendiri dan memasarkannya secara luas. Hal ini memang bisa dibilang cukup susah untuk mengenalkan brand baru karena membutuhkan banyak hal dan mental yang kuat. Memasarkan kaos dengan menggunakan brand anda sendiri tak hanya sebatas menjualnya saja, namun anda juga harus bisa menjual nama brand tersebut.

Bagaimana Buat Bisnis Kaos Distro Merk Sendiri?

Banyak pengusaha yang sudah menggeluti bisnis satu ini yang mungkin banyak juga yang akhirnya collapse karena tidak mampu meningkatkan kualitas brand kaos tersebut. Salah satu penyebabnya adalah faktor yang berasal dari konsumen. Mungkin ada beberapa konsumen yang masih merasa “gengsi” saat membeli kaos dengan brand baru atau brand lokal yang belum banyak peminatnya. Hal ini tentunya menjadi salah satu tantangan tersendiri untuk anda.

Nah, jika saat ini anda ingin tahu tentang cara membuat Bisnis Kaos Distro Merk Sendiri, ada beberapa hal yang dapat anda coba saat ingin memulainya. Simak informasi selengkapnya di artikel kali ini.

Bisnis Kaos Brand Sendiri

 

Baca Juga:  Cara Membuat Brand Hijab Sendiri? Yuk Simak Tipsnya untuk Pemula

Pastikan anda bisa membuat nama brand yang gampang diingat 

Saat anda ingin membuat Bisnis Kaos Distro Merk Sendiri, pastikan jika anda tidak sembarangan memilih nama brand atau merk untuk kaos tersebut. Anda bisa buat nama brand atau merek yang lebih mudah diingat dan anda bisa membawanya kemana saja. Anda bisa pelajari dari berbagai referensi seperti beberapa merk kaos terkenal yang banyak mempunyai nama simpel dan mudah diingat. Anda bisa memulainya dengan mengenali merk kaos tersebut mulai dari segi pemilihan nama brand atau merk, hingga logo dan model brand tersebut. Jika berbicara tentang logo, hal satu ini jangan sampai anda lewatkan. Logo yang anda buat tidak perlu rumit namun tetap memberikan ciri khas tertentu dan layak dijual.

Mulai brand kaos anda dengan momen tertentu 

Biasanya Bisnis Kaos Distro Merk Sendiri menyajikan tulisan yang sering digunakan sebagai identitas produk tersebut. Seperti brand dari Billabong misalnya, desain sablonnya menggunakan tulisan yang sesuai dengan nama merknya. Namun, hal tersebut nyatanya dapat memberikan desain dan gaya tersendiri sebagai identitasnya. Nah, jika kamu ingin tahu cara membuat brand kaos sendiri, anda bisa mulai membuat desain dengan karakter anda sendiri.

 

Baca Juga:  Membuat Brand Baju Sendiri, Simak Tips dan Caranya!

 

Anda bisa menyelesaikannya dengan kejadian atau momen yang sedang ramai terjadi. Misalnya anda bisa mengambil isu yang sedang ramai dibicarakan. Anda bisa menjadikannya sebagai ide kreatif dan membuat desain kaos kekinian. Namun, hal tersebut seharusnya tidak meninggalkan merek dan karakter kaos yang anda miliki. Jadi tetap berikan sentuhan identitas brand kaos anda sendiri sebagai ciri khas utama.

Selalu jaga kualitas produk 

Biasanya banyak orang yang tertarik membeli merk kaos branded karena mereka yakin jika kualitasnya memang bagus dan sudah tak perlu diragukan lagi. Meskipun ada kemungkinan jika banyak yang membeli kaos bermerk karena alasan gengsi. Namun masalah kualitas memang menjadi suatu hal yang harus dipertimbangkan. Karena itu, anda harus dapat menjaga kualitas produk kaos yang ingin anda buat, sehingga anda mampu bersaing dari segi kualitasnya dengan brand lain.

 

Baca Juga:  Belajar Bisnis Online Gratis Bagi Pemula di Situasi Pandemi

 

Berfokus pada target penjualan 

Ada banyak cara yang bisa anda coba jika ingin meningkatkan penjualan kaos dengan brand anda sendiri, apakah anda ingin menjualnya secara online atau offline. Namun akan lebih baik jika anda bisa berfokus di pemasaran online jika anda baru saja memulainya. Hal tersebut bisa memudahkan anda untuk mendapatkan target pasar dan menjaga eksistensi dari perluasan pasar menjadi hal lebih mudah. Anda bisa gunakan ragam sosial media dan platform online untuk memasarkan produk anda.

Pilih supplier kaos polos terpercaya 

Jika anda penasaran dengan cara membuat brand kaos sendiri, maka akan lebih baik jika anda tahu supplier kaos polos dengan kualitas terbaik untuk produk anda. Anda bisa tentukan kualitasnya yang pastinya tidak mengecewakan anda nantinya.

 

Baca Juga:  Cara Berbisnis Pakaian Di Rumah Dengan Efektif, Simak Caranya!

 

Strategi untuk membuat Bisnis Kaos Distro Merk banyak diminati 

Anda harus tahu jika brand kaos anda layak mendapatkan penghargaan yang sesuai dengan kualitas dan kerja keras anda. Hal tersebut mungkin belum cukup jika anda tidak mempunyai strategi yang sesuai karena ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi mengapa konsumen ingin membeli brand kaos anda.

Anda bisa sampaikan pada konsumen tersebut jika brand kaos anda merupakan produk berkualitas dan layak dibeli karena harga yang ditawarkan memang sudah sesuai dengan apa yang akan mereka dapatkan. Hal ini berasal dari proses penyampaian pesan anda. Simak strateginya di bawah ini.

Buat foto Kaos Distro anda lebih menarik 

Apakah anda pernah ingin membeli produk secara online dan menemukan beberapa penjual menampilkan foto produk yang hanya seadanya saja. Anda bisa gunakan poto kaos yang detail dan berkualitas dengan background polos hingga nanti pengunjung bisa berfokus pada desain dan modelnya saja. Hal tersebut juga membantu para pembeli lebih gampang mengidentifikasi kaos yang ingin anda beli secara detail.

Bisnis Kaos Brand Sendiri

 

Baca Juga:  Cara Berbisnis Makanan Online! Cek Beberapa Tips dan Caranya

 

Anda juga bisa pasang foto yang sesuai dengan genre brand kaos anda. Anda bisa gunakan desain atau model yang menggambarkan karakter brand anda. Jika anda terkendala masalah biaya, anda bisa mencobanya mengambil fotonya sendiri dengan memanfaatkan teman anda yang mempunyai postur tubuh yang bagus sebagai modelnya.

Gunakan label woven untuk brand kaos 

Label kaos ternyata mempunyai peranan penting saat anda ingin tahu cara membuat brand kaos sendiri. Konsumen bisa merasa lebih bangga dengan merk yang mempunyai label pada kaosnya, bahkan label bisa anda gunakan sebagai identitas brand kaos anda. Adanya label dari produk kaos juga memberikan kesan jika produk tersebut bisa dikatakan sebagai kaos branded. Hal tersebut membantu produk anda lebih mendapatkan prestige.

Jika memungkinkan, anda juga bisa pasang lebih dari satu tabel saja. Misal anda bisa gunakan label woven dengan merk dan ukuran kaos menggunakan label lainnya dengan bahan satin berisi informasi seputar wash instruction, website, dll.

Baca Juga:  Bisnis Dengan Modal Kecil Yuk Ketahui Cara Berikut Ini!

Gunakan label sablon (alternative)

Jika anda baru saja memulai bisnis brand kaos dan belum sempat membuat label dengan bahan woven karena biaya, anda bisa gunakan label sablon sebagai alternative. Fungsi label sablon sebenarnya hampir mirip dengan label woven. Bentuknya saja yang berbeda. Label harus berisi ukuran kaos, logo, brand. material, dan wash instruction.

Tambahkan hang tag 

Hampir semua kaos yang anda temukan sekarang sudah memakai hand tag yang biasanya dipakai untuk menyimpan ragam informasi terkait harga produk, atau informasi lainnya. Hang tag bisa membantu memperkuat brand anda. Banyak brand terkenal yang bahkan membuat hang tab berlapis-lapis yang digantung pada brand kaos mereka.

Bisnis Kaos Brand Sendiri

Baca Juga:  Cara Belajar Bisnis Online Yang Perlu Anda Ketahui

Pastikan hang tag memberikan manfaat untuk konsumen. Selain hang tag dari kertas, anda juga bisa membuatnya dari bahan karet ataupun plastik yang dapat anda gunakan sebagai gantungan tas ataupun gelang. Selain memberikan manfaat untuk konsumen, hang tag juga membantu brand awareness terkait merek anda.

Packaging menarik 

Kemasan atau packaging bisa membuat brand kaos anda terlihat lebih menarik. Kemasan bisa diibaratkan sebagai the silent salesman yang bisa menceritakan terkait produk anda sekaligus meningkatkan penjualan. Tak bisa anda pungkiri jika kemasan kaos dengan bentuk unik juga lebih baik jika dibandingkan dengan produk lainnya yang kurang memperhatikan kemasan. Packaging bisa memberikan informasi terkait produk yang ada di dalamnya.

Baca Juga:  Cara Agar Usaha Lancar dan Sukses Yang Harus Anda Pahami

Survei harga produk 

Anda bisa mulai dengan perbandingan produk dan sandingkan produk dari nilai harga terendah hingga tinggi karena hal tersebut bisa membuat calon pembeli mengerti alasan mengapa harga produk tersebut berbeda. Informasikan secara rinci terkait mengapa setiap desain kaos mempunyai harga berbeda. Anda juga bisa tambahkan deskripsi sablon kaos dengan menceritakan apa yang ada di balik desain tersebut.

Semoga informasi pada artikel kali ini bisa membantu anda untuk memahami cara membuat Bisnis Kaos Distro Merk Sendiri dan menyusun strategi anda semaksimal mungkin. Kesuksesan bisnis bisa dimulai dari anda sendiri.

Baca Juga:  Cara edit Twibbon dari Google Drive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *